HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Dasar Hukum / Regulasi Pengaduan

DASAR HUKUM / REGULASI PENGADUAN :

Untuk menjamin efektivitas, ketertiban, ketepatan waktu dan pelayanan informasi dalam penanganan pengaduan maka Mahkamah Agung telah mengeluarkan suatu Pedoman Pelaksanaan yang diatur dalam keputusan Ketua Mahkamah Agung. 

Pedoman Pelaksanaan tersebut merupakan petunjuk bagi pengadilan tingkat pertama, pengadilan tingkat banding dan Mahkamah Agung dalam melakukan penanganan pengaduan di lingkungan lembaga peradilan.
 
SK KMA NOMOR : 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Llingkungan Lembaga Peradilan 



SK KMA NOMOR : 216/KMA/SK/XII/2011 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan Melalui Layanan Pesan Singkat (SMS)

Peraturan Mahkamah Agung No 9 Tahun 2016

Barcode Layanan

Hasil Survei

Ikm Triwulan II Tahun 2022

Ipk Triwulan II Tahun 2022